Pemerintah Perlu Sosialisasikan Tren Bergengsi Gunakan Angkutan Umum

Pemerintah perlu lebih gencar melakukan sosialisasi tren bergengsi menggunakan angkutan umum yang bersih, aman, dan terkesan modern agar masyarakat mau menggunakan angkutan umum.

Pemerintah Perlu Sosialisasikan Tren Bergengsi Gunakan Angkutan Umum

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah perlu lebih gencar melakukan sosialisasi tren bergengsi menggunakan angkutan umum yang bersih, aman, dan terkesan modern agar masyarakat mau menggunakan angkutan umum.

Wakil Ketua Aptrindo Jawa Tengah Bambang Widjanarko mengungkapkan saat ini terdapat cara pandang mudik ke kampung menggunakan kendaraan pribadi akan lebih keren dibandingkan angkutan umum.

"Masyarakat Indonesia sudah lebih mantap dan banyak memiliki uang saat ini dan kendaraan pribadi tetap menjadi primadona utama sebagai pilihan untuk berlibur, karena faktor fleksibilitas dan gengsi," katanya pada Senin (23/12/2019).

Sebenarnya, dia menuturkan transportasi umum di setiap kota sudah baik. Kondisi ini terbukti dengan ada sarana pengangkutan dalam kota di mana-mana.

Hanya saja, lanjutnya untuk mencapai beberapa lokasi wisata yang jauh dari kota memang masih agak sulit jika menggunakan kendaraan umum yang tidak pasti.

Dia menambahkan saat ini juga sebagian besar masyarakat Indonesia belum terbiasa berlibur secara terencana, sehingga mereka masih enggan bepergian menggunakan kendaraan umum yang sudah terjadwal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkutan umum, Natal dan Tahun Baru