Gol Zaha Selamatkan Palace dari Kekalahan vs Brighton (Video)

Wilfried Zaha mencetak gol penyelamat Crystal Palace untuk mengamankan hasil imbang 1 - 1 ketika menjamu Brighton & Hove Albion.

Gol Zaha Selamatkan Palace dari Kekalahan vs Brighton (Video)

Bisnis.com, JAKARTA – Wilfried Zaha mencetak gol penyelamat Crystal Palace untuk mengamankan hasil imbang 1 - 1 ketika menjamu Brighton & Hove Albion setelah Neil Maupay menempatkan tim tamu unggul dalam pertandingan Liga Primer pada Selasa (17/12/2019) dini hari WIB.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-17 di Stadion Selhurst Park di London, Zaha menjadi penyelamat Palace dengan golnya 14 menit sebelum laga usai melalui tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Sebelumnya Maupay menempatkan Brighton memimpin dengan golnya pada menit ke-54 melalui proses finishing yang bagus.

Palace tetap tampil tenang dalam pertandingan ke-100 bersama pelatih Roy Hodgson di tengah Brighton yang sebenarnya layak menang karena mendominasi jalannya laga, tetapi di sisi lain juga pantas menerika hukuman gol dari Palace setelah tamu memboroskan sejumlah peluang.

Menghadapi krisis cedera di belakang, Palace menutunkan asal pemain Belanda Jairo Riedewald untuk pertama kalinya dalam 659 hari.

Tim tamu merasakan kegelisahan dalam susunan tim tuan rumah terutama di lini belakang dan menekan sejak awal, dengan kiper Palace asal Spanyol Vicente Guaita dipaksa melakukan beberapa penyelamatan dalam 20 menit pertama pertandingan.

Pada babak kedua, tembakan silang Christian Benteke hanya membentur tiang gawang Brighton, sebaliknya tamu malah memimpin setelah Maupay menuntaskan kerja sama yang dibangun bersama Yves Bissouma dan Leandro Trossard dengan tendangan ke sudut kiri atas yang sulit diselamatkan Guaita.

Gol Zaha dengan tendangan keras ke sudut kanan atas gawang lawan pada menit ke-74 akhirnya menyelmatkan Palace dari kekalahan di hadapan sekitar 24.000 pendukungnya.

Hasil ini membuat Palace naik ke posisi sembilan dengan 23 poin, 3 poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima. Brighton berada di urutan 13 dengan 20, berjarak 5 poin dari zona degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, crystal palace