Agnez Mo Disebut Punya Kekayaan US$30 Juta, Ini Deretan Bisnisnya

Agnez Mo sempat viral gara-gara petikan video yang menyebutkan dia bukan orang Indonesia. Di balik kehebohannya itu, ternyata ini deretan bisnis Agnez Mo loh

Agnez Mo Disebut Punya Kekayaan US$30 Juta, Ini Deretan Bisnisnya

Bisnis.com, JAKARTA - Agnez Mo, artis multitalenta ini sempat heboh gara-gara pernyataan kalau dia bukan asli orang Indonesia. Gara-gara hal itu, Agnez Mo sampai membuat klarifikasi atas petikan video 30 detik dari total wawancara selama 27 menit. Siapa sebenarnya Agnez Mo ini?

Agnez Mo adalah artis cilik yang tenar pada 1990-an, karirnya makin melejit setelah bermain sinetron berjudul Pernikahan Dini bersama Sahrul Gunawan. Jalur karir internasional Agnez Mo dimulai ketika dia menjadi pembawa acara di Red Carpet Music Awards 2010 di Nokia Theatre. Sampai akhirnya 2017, Agnez Mo meluncurkan album internasional pertamanya dengan judul X.

bisnis Agnez Mo

Selain sudah Go International, ternyata Agnez Mo juga menjalankan beberapa bisnis loh. Bahkan, menurut Celebrity Net Worth, kekayaan Agnez Mo mencapai US$30 juta atau sekitar Rp417,99 miliar [kurs US$1 = Rp13.933].

Memang apa saja sih bisnisnya Agnez Mo?

1. Agnez Reve

Agnez Reve

Produk Parfum Agnez Reve yang dijajakan di toko-el. / Sumber: Bukalapak

Produk parfum ini diluncurkan Agnez pada Juni 2013, saat itu ia hanya bekerja sama dengan satu e-commerce untuk penjualan parfum berjenis Eau de Parfum (EDP) tersebut, yaitu Blibli. Kini, parfum itu bisa dibeli di berbagai e-Commerce.

Adapun untuk proses kreatif parfum itu, Agnez terlibat langsung, seperti dalam pemilihan nama, kemasan atau bentuk botol, hingga aroma parfumnya.

Agnez Reve menawarkan perpaduan wangi aroma yang segar dengan komposisi campuran Prune, Cassic dan Tearose. Untuk satu botol parfum ukuran 100 mlm dibandrol dengan harga Rp359.000

2. ANYE

Salah satu produk Anye

Salah satu produk ANYE yang ditampilkan di Instagramnya. / Instagram Anye Official

Agnez meluncurkan brand fesyen ANYE ini di Plaza Senayan pada Oktober 2015 lalu. Saat itu, ia mengatakan bahwa hadirnya ANYE sebagai bentuk jawaban dari rasa penasaran NIC (sebutan penggemar Agnez) dan juga publik terhadap style Agnez, sehingga muncul ide untuk mengeluarkan produk fesyen tersebut.

Fesyen ANYE memiliki empat kategori, yaitu ANYE on Stages yang mana produk fesyen yang digunakan Agnez saat tampil di panggung. Lalu, ANYE Sketch, sebuah mini koleksi dari sang artis bersama timnya. Ada pula ANYE Street Wear, bergaya sport dan kasual, serta ANYE Basic.

Saat ini, ANYE masih aktif beroperasi dan dijual melalui beragam platform, seperti Line, Whatsapp, Shopee, dan Zalora. Brand ini juga ada official storenya di Central Grand Indonesia.

3. Agnez Mo Official Merch

Agnez Mo Official

Salah satu produk Agnez Mo Official Merch yang dijual di 300merch.com

Agnez tampak sangat tertarik di dunia fesyen, selain ANYE, Agnez juga menjual merchandise official loh.

Terhitung sejak berkolaborasi bersama Chris Brown dengan mengeluarkan lagu “Overdose” atau tepatnya pada Oktober tahun lalu, Agnez meluncurkan dua desain crewneck.

Official merchandise tersebut dijual melalui situs 300 Entertainment Official Merchandise. Satu item crewneck dijual seharga US$50 atau sekitar Rp696.650 dengan sistem pemesanan pre-order.

4. Agnez Mo Official Apps

tampilan apps agnez mo

Tampilan Apps Agnez Mo Official. / Playstore

Pada Mei 2017 Agnez kembali memberikan terobosan baru, kali ini ia meluncurkan aplikasi untuk berbagi konten eksklusifnya kepada NIC. Dengan aplikasi tersebut, NIC dapat berinteraksi langsung dengan idolanya maupun dengan sesama para penggemar lewat kolom fanfeed.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store, namun jika pengguna ingin mendapatkan konten yang lebih ekslusif harus berlangganan dengan biaya Rp29.000 tiap bulannya.

Selain bisnis-bisnis di atas, sebenarnya Agnez sempat mencoba keberuntungan dengan berbisnis di bidang kuliner dengan brand Box Inc., mal digital dengan LYKE, serta Maverick Avenue. Sayangnya, tiga bisnis tersebut sudah tidak beroperasi saat ini.

bisnis agnez mo gagal

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
agnez mo